Senin, 29 Juni 2015

Sinopsis film Superstar (Super Hap)



        Jeng.. jeng ,, jeng  .. gue hadir lagi nih :D . Gue suka banget lho kalo dengar orang ngomong pake bahasa thailand, berasa gimana gitu ngedengernya ^_^. Oh ya, ngomong-ngomong thailand, selama ini kita cuma tau kalo thailand  itu banyak memproduksi film2 horor yang super sadis plus nyeremin banget. Nah, kayaknya thailand pengen ngerubah image itu dengan mulai banyak memproduksi film2 dengan genre yang berbeda. Salah satunya adalah film yang bakal kita bahas disini, judulnya Super Hap ato lebih dikenal dengan nama Superstar. Film ini diproduksi tahun 2008. Udah lama juga ya ni film ?! Hmm.. gue baru nonton sih, coz gue selama ini ga pernah tertarik buat nonton film2 thailand, gue lebih suka nonton film horor indonesia . Gue tau film ini berawal karena pada saat itu kakak gue ngajak gue buat nonton film ini. Asliiiiiii, gue suka banget ama ni film. Perpaduan antara romance and komedinya menghibur banget. Oke, sekarang gue mau ceritain ke lo semua tentang sinopsis nih film.

Checkidot ,, !!!




Sutradara : Pisut Praesaeng-lam
Pemain: Rattapom Tokongsub, Kietisak “Sena Hoy” Udomnak, Noawarat Yuktanund
Tanggal rilis : 25 Desember 2008

       Film ini mengisahkan tentang dua orang sahabat yang masing2 memiliki kelebihan dan kekurangan. Dua sahabat ini namanya Tom sama Teung. Tom mempunyai wajah yang supeeerrrr ganteng, juga jago ngedance Tapi, sumpeh deh suaranya jelek banget kayak bebek kena kanker :D hihihi. Nah, kalo si Teung ini wajahnya jelek, gendut, item, pendek, Tapi Teung mempunyai suara yang bangus banget n jago bikin lagu.



Mereka berdua punya impian buat jadi superstar. Sejak kecil mereka terbiasa melakukan lipsync untuk menutupi kekurangan masing2. Konflik dimulai ketika 2 sahabat itu sama-sama mengalami nasib sial yaitu dipecat dari pekerjaannya dan menjadi pengangguran. Tetapi disaat menyedihkan itu, Teung berhasil menciptakan sebuah lagu yang indah berjudul ‘Touch my heart’. Teung menyanyikan sendiri lagu itu kemudian merekamnya. Rekaman itu diperlihatkannya kepada Tom. Tom sangat terkesan dengan lagu baru Teung itu kemudian secara diam-diam Tom membuat rekaman video dirinya menyanyikan lagu touch my heart dengan trik lipsync sehingga seolah-olah Tom sendiri yang menyanyikan lagu itu padahal suara yang dipakai adalah suara Teung. Secara diam-diam juga Tom menyerahkan rekaman video itu kepada sebuah produser rekaman yang hampir bangkrut bernama Double Team.

 
      Dan ternyata .... video ini meledak di seantero Thailand, lagunya diputar di radio2 Thailand dan menjadi nomor 1 di chart tangga lagu. Lagu Touch my heart yang indah ditunjang dengan wajah Tom yang tampan dan suara yang merdu itu tentu saja menarik perhatian perusahaan Double Team yang dikelola oleh Ngeg dan Salee. Maka mereka segara menawarkan kontrak rekaman kepada Tom dan Teung dengan tetap mempertahankan trik lip sync.  Tom menggunakan nama panggung Tong Lee Hai dengan single andalan Touch my heart. Sebenarnya ketika Tom dan Teung datang ke kantor Double Team, Trik lipsync mereka ketahuan oleh Ngeg dan Salee tetapi Ngeg dan Salee tetap melihat peluang bisnis yang luar biasa. Mereka  tertarik untuk merekrut Tom dan Teung untuk menjadi penyanyi mereka demi menyelamatkan perusahaannya yang hampir bangkrut.



Pada awalnya Tom dan Teung menolak trik lip sync yang jelas-jelas menipu masyarakat itu tetapi karena sedang benar2 butuh uang, mereka berdua akhirnya menerima tawaran Ngeg dan Salee. Ternyata naluri bisnis Ngeg dan Salee benar, ketika lagu  Touch my heart dirilis, lagu itu langsung sukses besar. Tom yang menggunakan nama Tong Lee Hai menjadi superstar.



Wajah ganteng dan suara bagus sontak membuat membuat Tong lee hai di puja-puja banyak orang. Namun Teung mulai merasa cemburu dengan Tom, ia merasa yang terkenal adalah Tom bukan dirinya. Teung semakin merasa gak berguna saat suara Tom gak kaya bebek lagi, tetapi suara Tom merdu hanya sementara dan membuat Teung harus membantu Tom untuk lip sync lagi.

ROMANCEnya dimana ????!
Oke, gue kasih tau juga letak romancenya. Tom mulai merasa ada feeling sama Designer kostumnya Tong lee hai, seorang cewek bernama kaew. Ni cewek unik banget, dandanannya ‘Emo Girl’ gitu... Tom mulai jatuh cinta sama Kaew ketika Kaew menolongnya dari insiden di pesta perayaan keberhasilan konser Tong lee hai. Waktu itu kebohongan Tom hampir terbongkar, Tom gak sengaja marah dan berteriak di panggung saat dirinya diejek oleh penyanyi saingannya yang bernama Lucy “Laser Jet”. Mereka lari dari kejaran wartawan, dan tanpa diduga malam itu hujan. Mereka memutuskan berteduh di lapangan dekat mini market. Tom tertawa kaget karena dandanan emo Kaew luntur. Truss, Tom gak sengaja ngeliat Kaew baru selesai ngebersihin dandanannya, ternyata.. Kaew tanpa dandanan  Emonya itu cantik banget sampe ngebuat Tom melongo. Sejak hari itu mereka makin dekat dan Kaew terus berusaha mendukung Tom dan menghibur Tom disaat sedih.
        Akibat hujan itu, Tom terkena flu. Tetapi karna flu itu suara Tom menjadi normal dan tidak jelek lagi seperti bebek. Akhirnya sekarang Tom bisa bernyanyi tanpa harus memakai trik lip sync yang harus melibatkan Teung itu. Sekarang Tom sudah tidak lagi membutuhkan Teung.



Teung sebenarnya rela sahabatnya sukses menjadi superstar biarpun semua itu berkat jasanya. Tetapi ada satu hal yang membuat Teung merasa sangat marah kepada Tom karena kepada masyarakat Tom mengaku bahwa lagu Touch my heart yang indah itu adalah hasil ciptaannya sendiri dan bukan hasil karya Teung. Teung sangat marah kepada Tom dan pergi meninggalkannya.
        Tetapi bagaimanapun juga persahabatan sejati tetap bisa mengatasi segalanya. Berkat usaha keras Tom yang dibantu oleh Kaew, Teung akhirnya bersedia memberi maaf dan mereka berdua bisa  bersatu kembali. Bagaimanakah kelanjutan ceritanya ??? silahkan tonton filmnya ! gue jamin kalian bakalan suka ama film yang mengharukan ini J

Trims__


1 komentar:

Kiyo mengatakan...

Wow good

Posting Komentar