Jumat, 28 November 2014

Alasan Gue Pengen Jadi DOSEN



                                          


"Kenapa sih lo mau jadi dosen?"

~
Eeemmm..
Pertanyaan yang cukup membingungkan. Kenapa? Iya juga, kenapa gue pengen jadi dosen, padahal lebih mudah jadi guru.Tapi gue nggak mau jadi guru, menurut gue sih enakan jadi dosen (berdasarkan cerita guru gue dan teman-teman gue). Tadinya sih gue pengen jadi guru, tapi niat gue langsung berubah. 100% pengen jadi Dosen !

Lah kenapa dosen? Kenapa nggak guru? Kan beda tipis tuh..

Kalo jadi guru gue takut kualat. hahaha. Serius. Gue inget banget deh dari jaman SMP sampe  SMA gue sama temen-temen gue kadang suka males buat merhatiin guru yang ngajar di kelas. Malah asik sendiri di tempat duduk. Kerjaannya macem-macem, mulai dari makan, nyanyi-nyanyi, ngobrol, pura-pura baca buku padahal lagi asik tidur. Maap ya pak bu. hahaha :D . Ya walaupun kadang gue males dengerin guru ngejelasin tapi nilai gue selama sekolah alhamdulillah masih bagus ... *rapihin kerudung*

Karena kemalesan gue itu gue gamau jadi guru. Gue gamau nantinya murid gue ngelakuin hal yang sama. Curang ya? Bodo :p haha. Kalo jadi dosen kan (kayaknya) enak, hidupnya nyantai, liburnya lama, yang paling penting sih karena yang diajar nantinya orang-orang yang udah dewasa, jadi nggak terlalu susah ngaturnya. Kalo mahasiswa kan diomongin sekali dua kali udah paham, nggak kayak ngatur anak SMP/SMA, muehehe :D

      Memang kalau jadi dosen itu harus sabar karna banyak cobaannya. Walaupun persyaratannya harus lulus S2, tetapi gue gak akan nyerah. Karna gue percaya bahwa jika niat kita bagus insyaallah hasilnya juga bagus.

Ya jadi gitulah ya alesan gue lebih milih jadi dosen. Doain gue ya biar bisa jadi dosen beneran, jadi dosen yang baik dan bertanggung jawab. :) Aaaaaaaamiiiin.

1 komentar:

Irma Siesti Peresti mengatakan...

ngakak gulung gulung

Posting Komentar