Jumat, 28 November 2014

About Paskibraka



                        


     Awal pertama kali aku tau tentang  Paskibra itu pada saat masih SD. Dan pas ngeliat penampilan Paskibra dari sekolah *** , aku cuma bisa bilang, “Subhannallah, keren banget!”. Mulai sejak itu juga ada rasa kepengen bisa kayak gitu. Wow. 

Nah, setelah aku sudah SMA, akhirnya aku ikutan ekstrakulikuler paskibra karna dari dulu aku sudah meminatinya. Pada saat latihan itu rasanya bener-bener campur aduk, capek, seneng, sedih, sampe was-was. Apalagi waktu hari H yang disitu tuh kerasa banget groginya. Dari atmosfer yang tadinya dag-dig-dug-der jadi haru, bangga, puas, dan intinya seneng banget udah sukses bertugas. 

Sebenernya, yang paling membekas itu waktu proses dari nol jadi yang lebih berarti. Entah saat kita pertama kali dapet keluarga baru, maupun latihan bareng sore-sore yang sedikit-sedikit ngajarin betapa berharganya temen apalagi keluarga, kekompakan yang bikin kita jadi makin solid dan semangat sukses buat semuanya. 

    Jadi, buat aku paskibra itu ga cuma ngajarin tentang maju jalan, belok kanan, belok kiri, tapi yang terpenting itu dimana kita semua ngelakuin semua pake hati, ikhlas. Karna ikhlas itu yang bakal bikin kita ga gampang menyerah, tetap semangat  terlebih ga akan ada yang namanya capek kalo kita udah ikhlas. Apalagi, di paskibra itu banyak banget orang-orang hebat. Darisitu aku bisa belajar buat jadi sesuatu. Sesuatu yang bisa bikin bangga, sukses dan ga malu-maluin. Dan lagi, dari paskibra juga aku baru bener-bener tau yang rasanya semangat nasionalisme. Tapi, semua itu ga lengkap tanpa ada kekompakkan, solidaritas, dan juga rasa saling menyayangi dan menghargai antaranggota. Karna kita semua adalah satu keluarga besar. :)

 KEEP CALM AND ALWAYS LOVE PASKIBRAKA !!!!! :)

0 komentar:

Posting Komentar